Jumat, 04 November 2016

Ibu Hamil Naik Pesawat


Ibu hamil bisa kok naik pesawat. Tapi memang harus ada beberapa hal yang perlu diketahui dan dipertimbangkan saat mau naik pesawat. Soalnya kan ibu hamil dalam perutnya ada bayi ^^. Jadi kenyamanan dan keamana ibu bayi tetap harus diutamakan.

Sebelum berangkat, saya cari dulu banyak informasi tentang ibu hamil naik pesawat ini. Soalnya kan penting, takut saja gitu kenapa-napa. Kalau disiapkan jauh-jauh hari kan enak. Soalnya, dulu pas hamil Raffi saya jalan-jalannya lewat darat. Nah ini jalan-jalannya naik pesawat takut beda. Tapi emang lebih tidak capek seh naik pesawat. Kebayang gak jarak jauh lagi hamil naik jalur darat. Sesuatuuuuu, capeknya xD.

Makanya, paling enak memang naik pesawat. Belinya juga jauh-jauh hari sambil diliat pesawat mana yang friendly sama ibu hamil. Loh memangnya ada yang tidak ramah sama ibu hamil? Hmmm, kalau yang punya riwayat lepas landas kasar  pesawatnya kan malah berabe takut napa-napa sama ibu hamil. Dan itu bikin kita kudu pintar-pintar untuk milih pesawat juga.

Oh iya, setiap penerbangan itu beda-beda yan kebijakannya. Tapi ada beberapa hal yang memang pasti-pasti saja seh. Dan, percayalah saat tahu kita hamil awak kru maskapai akan lebih memperhatikan kita :"). Ihiyy, siapa coba yang nggak seneng :D.


Lebih lengkapnya tentang apa saja syarat ibu hamil untuk naik pesawat, 
langsung baca tulisan saya di :

2 komentar: