Sabtu, 29 Oktober 2016

Memilih Sepatu yang Nyaman untuk Ibu Hamil

Memilih sepatu yang nyaman untuk ibu hamil

Memilih Sepatu yang Nyaman untuk Ibu Hamil. Salah satu masalah penunjang penampilan ibu hamil selain make up dan baju, alas kaki menjadi salah satu hal penting yang perlu diperhatikan. Serius! Selama hamil ini saya sudah 2 kali ganti sepatu dan sandal demi lebih enak jalannya. Padahal kalau orang yang kenal saya, pasti sudah tahu kalau saya jepit mania.

Sayangnya, sandal jepit itu sering licin dan kurang nyaman digunakan saat hamil :(. Jadi saya stop pakai sandal jepit dulu diganti sepatu yang lebih enak. Bahaya loh kalau pakai alas kaki yang tidak nyaman buat ibu hamil. Yang ada nanti malah kram dan tidak enak jalan. Apalagi kalau pakai yang licin :v, yang ada bisa kepeleset. Duh, bahaya banget kan?

Karena berat badan kita semakin lama semakin meningkat dan itu menjadi beban tambahan dikaki. Selain itu, biasanya nih kaki kita akan bertambah besar hihihi. Jadi sepatu yang tadi sudah tidak cukup lagi digunakan :D. Mau tidak mau demi ibu hamil enak jalannya yaaaaa harus beli sepatu yang nyaman kan. Jadi kita mau kemana-mana tetap nyaman kan kalau sepatunya juga enak ^^.

5 Cara memilih sepatu yang nyaman untuk ibu hamil ala echaimutenan :

1. Ukurannya yang pas
Jangan kekecilan atau kebesaran pokoknya pas deh tidak longgar. Soalnya ini bikin jari-jari kita bisa bergerak lebih gampang.

2. Berhak rendah dan kokoh
Tidak ada haknya juga bagus malah. Soalnya semua sepatu yang punya hak rendah tinggi maksimal 2 cm bisa menopang tubuh dengan baik. Coba deh kalau misalnya pakai hak tinggi, duh aduh buyuuuunggg ngeri kali jatuh dan bisa bikin ibu hamil napa-napa malahan :v. Kalau pakai hak tinggi selain jalan jadi tidak seimbang punggung bawah juga akan terasa sakit dan kaki cepat capek.

3. Modelnya sederhana dan gampang buka pasang
Dengan perut besar, ibu hamil bakal susah pakai sepatu dengan tali-tali lucu gitu :v. Plis deh, jangan aneh-aneh xD. Cari yang modelnya tidak perlu mengikat tali atau bikin ribet. Yang biasa saja lebih nyaman malah dipakai. Lah iya, masak perut gede mau bungkuk-bungkuk. 

Contoh sepatu yang enak buat ibu hamil itu sepatu selop, ballet pump, lafer, sneaker, flip flop,  atau sepatu yang tidak ribet pakai talinya. Maklum masih suka pakai sepatu kets soalnya jadi pilihan sepatunya juga masih yang model kets hahaha. Banyak kok macamnya, kita bisa lihat-lihat dulu di blibli buat cari referensi sepatu-sepatu yang cocok untuk ibu hamil beserta harganya.

daftar harga sepatu sepak bola Umbro terbaru

Pas lagi lihat-lihat sepatu kets ini, ehhhh suami malah lihat sepatu bola :v. Dia lihat daftar harga sepatu sepak bola Umbro terbaru di blibli.com. Sabar ya pih, buat mamihnya saja sekarang jatah beli sepatu olahraganya hihi. Walau saya akui sepatu yang papih suka itu memang bagus :D.

daftar harga sepatu sepak bola Umbro terbaru


4. Tidak licin 
Ini kenapa saya sudah lama tidak pakai sendal jepit lagi. Soalnya bawahnya suka licin dan ngeri kepelest. Makanya kenapa punya sepatu yang tidak licin dan anti selip itu penting. Pilih sepatu dengan sol dari karet biar tebebas dari resiko kepeleset. 

5. Bahannya nyaman 
Sepatu dengan bahan sol karet bisa mengurangi tekanan pada lutut dan punggung saat hamil dan biasanya modelnya lentur, lembut mengikuti bentuk kaki. Atau bisa juga dengan sepatu yang bahannya kulit atau kanvas, sehingga bikin kaki tetap bisa bernapas. Jadi kita lebih nyaman untuk berdiri dan berjalan. Selain itu kalau pakai bahan dasar yang tidak panas dan bisa meregang, kaki kita tidak cepat panas yang bikin kaki lecet. 

Gampang kan pilih sepatu yang nyaman untuk ibu hamil itu ternyata. Yang penting tetap sesuaikan dengan acara atau kegiatan yang akan dihadiri ya. Jangan kek saya, mau kesana mau kesini itu-itu weh sepatunya hihihi. 

Yang tidak kalah penting, jangan pakai yang licin dan maksain pakai sepatu yang aneh-aneh dehhhh. Simpel tetap bakal membuat ibu hamil terlihat cantik kok. Dan tidak menyusahkan ibu hamil saat buka pasang sepatu pastinya :D. 

Berarti harus pilih yang model feminin dong saat hamil. Ahhh nggak juga, pakai sepatu kets juga cocok kok. Asal enak dan nyaman dipakainya. Tidak bikin ibu hamil capek, kram, kesemutan dan bengkak saat berjalan atau berdiri. 

Semoga bermanfaat ya! Dan selamat memilih sepatu yang nyaman untuk ibu hamil ^^.

13 komentar:

  1. Pas hamil, aku suka pakai yang sepatu hak datar. Dan sampai sekarang pun demikian :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku juga semenjak hamil jadi males pake sepatu tinggi xD

      Hapus
  2. yes setuju banget, jangan sampe pake sepatu yg gak nyaman saat hamil, apalagi yang licin. Aku pernah tuh salah beli, pas dipake licin, jadi pegelll bgt karena selama jalan jadi setengah nahan gitu karena takut kenapa2..

    BalasHapus
  3. Aku suka pakai sendal rendah, sepatu rendah. Kalau dulu pas kuliah pakai sendal gunung hahaha...

    BalasHapus
  4. Ayooo selametan pecah telor pake cepatu balu :D

    BalasHapus
  5. jadi pengin hamil lagi eh..kalau hamil aku suka hak datar juga mbak.sebenarnya klo ga hamil suka hak tinggi, soale aku orange mungil, sayang bebynya aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku dulu sek prawan seneng sendalan tinggi skrg kok males yo

      Hapus
  6. Aku emang gak bisa pake high heels. Sakit dan gak nyaman. Plus kasian suamiku makin tenggelam dengan tinggiku. Wkwkwk... Jadi pas hamil udah biasa aja. Btw, mupeng liat sneakersnya. Cakeeep.

    BalasHapus
  7. Terimakasih, informasi sepatu ibu hamil sangat bermanfaat

    BalasHapus