Senin, 27 Mei 2013

Tri Semester Kedua Dede Unyu



Hari ini kandunganku sudah masuk usia 27 minggu... dan tentu juga sama dengan umur nikah aku dan papih.. secara si dede unyu dua hari lebih tua umurnya dari usia nikah kami.. Dan Alhamdulillah kami langsung diberi dede unyu.. sekalian mendekatkan kami berdua yang tidak melewati proses pacaran.. *kalau inget jadi ketawa sendiri kok bisa nikah ya ama papih



banyak memang yang titidak aku ketahui dari suamiku, begitupun dia.. jadi kami sama-sama belajar.. sambil nikah sambil pacaran :) semoga langgeng sampai nenek kakek bersama anak dan cucu kita ya, pih :*

oh ya, aku ngerayain ultah papih yang pertama bareng aku hehe... selamat ulang tahun sayang... semoga berkah, sehat dan sukses jadi imam dalam keluarga kecil kita... 


Aku resign dari kantor dan menjadi IBU RUMAH TANGGA


masalah? nggak donk.. emang salah lulusan s2 cumlaude jad ibu rumah tangga? ya enggaklah...aku dah minta resign saat aku muntah2 pas 3 bulan pertama kehamilan..cuma diminta nunggu bentar karena belum ada pengganti... dan akhirnya aku tetap layangkan resign.. alasanku ya memang udah g betah sih kerja disana sama pengen nikmati kehamilan sama merhatiin suami.. secara aku penganten baru pengen rasanya belajar jadi istri dan ibu yang baik dirumah..

pertentangan resign dari mana-mana biasalah...aku sih cuek aja...urusan sendiri-sendiri ini kan? dan aku lebih baik ninggalin orang2 yang mencibir seperti yang tempo hari aku tulis di blog... aku ya pengen hidup santai damai hegar manah g pake ribet mikirin oomongan orang lain :D dan g harus kita menyenangkan semua pihak kan.. yang penting keluarga mendukung dan tau kita bagaimana :).. well, hidup itu pilihan :)

curhatan aku ttg cibiran orang aku tulis disini : http://www.echaimutenan.com/2013/05/jadi-ibu-rumah-tangga-kenapa-tidak.html

seperti komitmenku sama mas, untuk nulis masalah seperti ini di fb aja.  kalau curhat2 najis tralala terserah diblog... yang ini kan fbku temennya dikit, fb satunya kan temenku banyak...makanya aku temen di fb ini bener2 aku sortir...  menkrucutkan teman bersama teman yang mau berteman gpp donk...daripada banyak tapi g berteman buat apa?

efek dari resign ini aku bisa ngikut mas kemanapun mas pergi... yang awalnya mas mau ke jogja, tiba2 dalalah dapat rejeki di tangerang dengan kesempatan karier yang lebih besar. dan akhirnya kami disini, ditangerang selatan tidak dibogor lagi. gpp sih yang penting aku ttp bersama cucuth :D

Perkembangan dede unyu di trisemester kedua



sehaaaaaattttt banget....
yang pasti pas pengajian 4 bulanan, si dede udah mulai gerak-gerak walau ga kerasa sering. kalau ga salah aku mulai kerasa si dede gerak itu umur 18 mingguan.. dan makin lama makin terasa gerakannya. hehe
sekarang apalagi, dulu papih harus konsentrasi tinggi buat ngerasain gerakan si dede unyu.. sekarang udah nggak lagi... tinggal taruh tangan diatas perut nanti si dede mendal2in tangan papih kayak mukul gitu... malah kadang-kadang disengajain sambil ketawa2 bahagia pas si dede unyu gerak2 kenceng..

saya yakin semua orang tua juga yang merasakan kehamilan juga begitu :) dan well ini cerita saya :)
di TM2 ini aku lebih tenang menghhadapi kehamilan... terbukti aku jalan-jalan aja kesana-kesini, olahraga malah lebih sering dan mulai liat2 perlengkapan bayi. plus pijatan cinta dari papih tiap malam karena jujur pantat tulang ekor luar biasa sakitnya. bengkak juga mulai pas masuk bulan ke-4. cuma pas sekarang udah berkurang bengkaknya.. diganti ama sakit punggung kadang-kadang sih..

nerapin senam hamil juga udah mulai... sekarang nungging-nungging, ngepel, dengerin musik yang disuka, jalan lari-lari kecil dan berenang tetap aku jalankan... papih juga terus nemenin aku, jadi tambah semangath... minum vitamin juga tetep kalsium waktu itu berguna sekali buat bikin badanku g sakit dan sekarang lagi banyakin omega 3 buat kecerdasan otak :D biar dedenya pinter gitu... aamiin

cuma sayang keinginan datang ke acara ini itu g sinkron dengan badan sendiri... aku sempat dirawat dan bedrest karena kecapekan. hahaha *ibunya sok eksis :v. tapi alhamdulillah yang penting dede unyu sehat :)
sempet juga insomnia susah tidur tapi akhirnya sekarang udah g lagi... si dede unyunya mau kerjasama dengan baik dengan mamihnya yang cantik ini :D

di usg, si dede ternyata cowok hehe.. yesss aku tetep paling cantik dirumah *kibas poni.
oh ya, kami pindah rumah sakit yang dekat dengan tempat tinggal tapi terjangkau..akhirnya setelah nyari2 referensi ketemulah RS yang rekomen. 

horee dapat hadiah


siapa yang g suka hadiah? mau sedikit mau banyak tetep aja bikin seneng. tapi si dede unyu memang bawa berkah loohhh... aku mulai kehamilan ke-3 bulan menang lomba terus...ada lomba nulis yogya, la tulipe, caring colours, daihatsu sirion, srikandi blogger, buavita.. alhamdulillah,.. dan semua itu (yang uang tunai ma gadget aja) bisa dipakai untuk ngebantu lahiran dede unyu nanti... yaaa tinggal nambain dikit... semoga cukup ya dek... bantuin papih mamih buat biaya nanti :)

yaaa memang aku niatnya ikut lomba-lomba itu selain kumpul ma teman-teman ya sekalian ngumpulin biaya lahiran :) kalau  bukan aku dan papih yang nyiapin biaya lahiran siapa lagi :) bismillah ya dek...doain papih mamih..cuma gitu kalau event aku agak terbatas...selain suka g boleh pergi kalau g bareng papih..kesehatanku juga g memungkinkah buat pergi-pergi melulu... makanya bersyukur yang sehat :D jangan ngeluh aja...hehe

padahal teman blog yang kenal aku pasti tau, aku sedikit alergi sama lomba blog :). cuma demi dede unyu dan semenjak aktif kembali di emak2 blogger, aku jadi napsu ikut lomba lagi...hehehe.. ya percaya aja rejeki g akan kemana :).

kangen sama papa mama 

yah... aku kangen banget sama papa mama .. semoga semua selalu sehat...sampai ketemu nanti lebaran kumpul nunggui lahiran dede unyu... 

cari nama buat dede unyu

sapa yaaaa enaknyaaaa....sapa hayoo... liburan selalu kami isi ketoko buku..baca-baca buku kehamilan, merawat bayi, parenting dll juga inspirasi nama-nama bayi..dan sampai sekarang g nemu masih namanya siapa :D Hahahaha

hayo dek dibantu papih mamihnya biar dapat inspirasi nama dede unyu yaaaaa

dan waktu cepat berlalu....

dan sekarang 3 hari lagi sudah 7 bulan, dan jadwal 7 bulanan rencana tgl 6 juni nanti...ga kerasa ya cepat yaaa..perasaan aku baru nikah dah mau lahiran aja  :v... perasaan

aaakkkkk 7 bulan deg2an, takut, bingung, senang banyak menghantui kami berdua... tapi kami menikmati satu demi satu episode yang terjadi.. termasuk adanya dede unyu yang bentar lagi dipelukan kami..

huaaaaaaaa 3 bulan lagi lahiran huaaaaaa.....
bismillah ya dek.. doakan papih mamih menjadi orangttua yang baik yang mengayomi dan bisa ngecukupi kamu.. dan kamu juga tiba didunia dengan sehat, lahiran lancar, lucu, cakep, gemesin dan sempurna... bismillah..cant wait ketemu kamu dede unyunya kamiiiihhh

dan sekarang aku ucapin.... welcome tri semester 3 kehamilan dede unyunya papih mamih.... :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar