Rabu, 06 Maret 2013

Tiga bulan pertama


Tri semester pertama dan tiga bulan pertama pernikahan kami ( syukuri saja suka dukanya)

Semenjak tau aku hamil setelah baru menikah… masa-masa honeymoon berubah dengan kekhawatiran dan penuh hati-hati. Bagaimanapun ini kehamilan pertama aku bersama suamiku… Kasian juga kalo dipikir-pikir suamiku, dari yang awalnya aku singset tiba-tiba berangsur-angsur membesar dalam waktu cepat huehuehue


Untunglah saat aku tau aku hamil di minggu ke-3, aku sudah bertugas di Bogor ga pp Jakarta-bogor lagi dan setelah ditestpack (berkali-kali) yippie posisif. Alhamdulillah Gusti Allah percayakan kami menjadi orang tua dalam waktu cepat… semoga barokah ya Allah.

Kakak iparku meninggal

Namanya pasangan baru menikah, pasti ada aja ya nggak..awal2 menikah papih harus bolak-balik jogja karena kakaknya sakit… dan buat istri yang sudah diceritain sebelum menikah, aku harus mengerti dan berlapang dada… mana kondisinya saat itu aku awal-awal hamil. Tapi, untunglah dede unyu kami mengerti itu adalah tanggung jawab papih sebagai adik dan satu2nya laki-laki dalam keluarganya… buktinya aku g mual dan muntah sama sekali waktu ditinggal papih, yang ada kangen sama papih biar cepet pulang dan kakak cepet sembuh.

Saat kakak kritis, si dede unyu yang tiba-tiba ingin pergi saat itu juga nemuin kakak…padahal papih bilang ga usah…tapi rasa pengen pergi kejogja magelang begitu besar. Akhirnya kami pun pergi malam itu juga kesana menemui kakak… padahal beberapa hari aku muntah2 terus , selama perjalanan sama sekali nggak. Cuma Allah saat tengah malamnya lebih dulu memanggil kakak… kami ga dapat detik-detik terakhir kakak… padahal saya belum pernah ketemu kakak ipar saya, mb dewi mintriasih.. semoga damai disana :”) doakan keponakanmu sehat mbak yu :”)

Mual dan muntah

Aku mulai merasakan mual muntah dibulan ke-2. Sebelumnya sama sekali nggak ngerasain apa-apa. Malah papih yang sakit badan mual muntah pusing dll..hehehe aku nggak… ternyata di bulan ke-2 aku ngerasainnya :v. Tapi sampai sekarang, kalau aku mual papih sehat. Begitupun sebaliknya… kalau papih mual akunya sueger ga mual muntah hahaha.

Aku sekarang mual muntah sampe keluar darah saking ga ada yang dikeluarin sama sekali… soalnya setiap makan pasti muntah, makan apa saja. Abis makan selang 10 menit langsung byurrr muntah keluar semua.

Sampai kalau malam sudah kecapekan habis muntah langsung tertidur.. dan jreng-jreng tiba-tiba ga bisa tidur dari jam 2 malam… saat2 itulah ujian seorang suami dinilai.. aku laper minta beli maem atau minta dimasakin .____.

Saat Tanya kedokter, dokter kandungan bilang gpp karena perut tekanannya beda dang a ada lagi yang bisa dikeluarin saking muntah terus-terusan. Akhirnya aku nyerah minum obat anti mual juga, daripada ga kuat kepala rasanya keliyengan dan muter2. Huaaaa…
Untungnya aku emang hobi makan..abis muntah makan, padahal muntah lagi. Tapi aku makan lagi , muntah lagi.. terus aja gitu hihihi.

Gapapa deh yang penting sehat-sehat ya nak :) mamih papih sayang kamu muah
Selain mual dan muntah, aku juga awal-awal ngerasain pipis terus-terusan, moody (nangis tiba2 hihi) dan nafsu makan bertambah (napsu birahi juga eaaa). Badan yang membesar (lingkar dada 114 *sisiran) dan baju yang tidak muat lagi karena dari 58 kg aku sekarang jadi 67 kg. hohoho.
Dan sekarang aku masih mengalami susah bab :v, padahal dah maem buah ihik..rasanya susah pup itu sesuatu -____-

Perkembangan dede unyu

Minggu ke-4 bb mamih 62 kg, belum terlihat kantung janin, napsu makan bertambah atau luar biasa, usg pertama kali, parno berlebihan, belum ngerasain mual muntah
Perut mulai terlihat buncit huehuehue…

Minggu ke-6 bb mamih 66 kg, sudah terlihat kantung janin 1.5cm, mulai mual tapi g banyak, periksa ke dokter ditemeni papih
Baju mulai ganti dari daleman sampai baju luar hihihi

Minggu ke-8 bb mamih 67 kg, sudah terlihat kantung dan janin 2.39cm dan detak jantung, papih sampe nangis, mual muntah luar biasa sampai keluar darah… tekanan darah pernah 80/60 sampe rasanya mau pingsan hihihi
Karena detak jantung sudah terlihat saat usg, aku mulai ngerasain detak jantung dengan palpasi pegang perut… ihik dan kedengeran Cuma pegang perut aja J subhanallah…hasyeeekk sehat2 yaaaa saying

Minggu ke-11, suka berusaha ngajakin ngomong kalau aku nangis.. dia tiba2 berdegup kenceng dan kayak sakit diperut hihihi. Cuma karena masih mual muntah, mukaku udah ga keliatan muka dah pias muntah terus hihihi seharian loooh.. gpp ikhlas…

Makanya jangan durhaka ama orang tua…perjuangan menjadi orang tua..luar biasaaaaa

Tips buat ibu2 hamil : internet emang banyak informasinya.sah2 aja sebenarnya...tpi untuk cerita2 kehamilan yang serem2 gitu jangan dibawa pikiran.bunda yang mengandung, tiap kehamilan pada tiap ibu beda2...jgn pernah nyama2in...pede aja ama janin n bunda sendiri.percaya sama Allah, jadi kalo bisa malah jangan terlalu buka2 info hamil yang serem2 yaaaa.biar g pikiran

Resepsi Pernikahan papih mamih


Aku pake paesan…kata papih aku cantik..dan ga salah jatuh cinta sama aku dan jadiin aku istrinya *uhuk2 dideramah sedikit :p.. tapi papih juga ganteng pake baju yang g pernah aku liat kesehariannya..hehehe ga salah mamih mau diajak nikah waktu itu *pukul2 pundak papih
:D

Biasalah foto2.. dan selama acara aku minum obat anti mual muntah kalau nggak huaaaaa bisa muntah2 luar biasa hehehe..alhamdulillah semua lancer..semoga Allah berkahi dan langgengkan pernikahan kami sakinah mawaddah warahmah

Cucuth kabur…

Chapter ini emang rada ga enak… cucuth saat aku tinggal selama pulang untuk acara resepsi (kamis-selasa minggu depannya). emang cucuth kami tinggal bersama orang yang jaga rumah kami (jadi kami g sembarangan ninggal begitu saja) selain itu mantan ibu kosku juga aku titipin kunci dan dia tiap malam pasti datang liat kucing2 kami.

Hari terakhir, saat kami lagi diperjalanan, pagi cucuth kabur saat dikasih makan..padahal dia sama cacang..cacang ga kemana-mana. Selasa sore saaat sampai rumah, cucuth masi g pulang.. kami sudah ubek2 komplek belakang dan sekitar hingga akhirnya kami pasang pamflet…

Nangis dan sedih sudah terusan… si dede juga ngerasain kesedihan aku… buat yang kenal aku pasti tau arti cucuth buat aku..aku ya cucuth… L aku berdoa semoga cucuth cepet datang kembali kerumah kami.. semoga cucuth masih rejeki kami…semoga cucuth berkesempatan untuk berkenalan dan bermain bersama anak kami nanti :”)… cepat pulang cuth kami mencintaimu :”(

Tiga bulan pernikahan yang sama dengan umur anak kami tercinta (lebih cepet 2 hari malah :P)

Banyak cerita dan kejadian selama tiga bulan kami bersama ini... memang hanya titik kecil dibandingkan pasangan yang sudah lama menikah bertahun-tahun... tapi semua tidak menyurutkan niat kami untuk baik dalam berrumah tangga karenaMu...semoga Allah melancarkan dan memudahkan jalanNya buat kami sekeluarga

Semoga Allah selalu meridhoi jalan kami di jalan lurus dan berkahMu… muliakan suami aku dan jadikanlah imam buat kami sekeluarga… berilah kami hidup dengan rejeki yang halal. Langgengkan kami hingga nenek kakek dan buat kami jatuh cinta setiap hari karenaMu…

Sehat dan normalkan anak kami tercinta ini hingga saat kami bertemu nanti…lancarkanlah ya Allah…

Cepet pulanhg cuth sayang :(
Aamiin aamiin ya rabbal alamin

Cuma mau bilang…. Aku cinta kamu, suami aku..makasih jadi suami aku..mamih beruntung... sangat..

Ps : tulisan ini dibuat sebelum tiga bulan :) dan saat dede unyu di umur 11 minggu :) alhamdulillah


update : cucuth sudah pulang yippieeeeeeeeeee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar